FAQ

motivasi-merry-rianaagenallianz

Berikut ini adalah tanya jawab mengenai bisnis asuransi jiwa allianz.

Bagaimana cara untuk mendaftar menjadi mitra bisnis / agen asuransi jiwa Allianz?
Caranya sangat mudah. Anda cukup menghubungi nomor kami yang ada di situs ini. Kemudian Anda perlu untuk memenuhi semua persyaratan yang ada di halaman Syarat untuk Mendaftar menjadi Mitra Bisnis Asuransi Allianz di sini.

Apa keuntungan menjadi mitra bisnis / agen asuransi jiwa Allianz?
Anda akan mendapatkan keuntungan berupa insentif dari menjual produk asuransi Allianz. Jika Anda mendambakan profesi yang bisa membawa Anda mencapai kebebasan finansial dan kebebasan waktu secara bersamaan, maka disinilah tempatnya. Jika Anda ingin pindah dari kuadran “E” ke kuadran “B” maka, bisnis asuransi Allianz ini adalah salah satu cara yang paling simpel.

Apakah profesi sebagai mitra bisnis/ agen asuransi jiwa Allianz ini dapat dijalankan secara part time?
Bisa. Jika saat ini Anda masih memiliki pekerjaan full time di tempat lain, Anda dapat sambilan menjalankan pekerjaan sebagai agen asuransi jiwa Allianz ini. Jika penghasilan dari Allianz ini sudah menyamai penghasilan yang Anda dapatkan dari pekerjaan utama Anda, baru Anda dapat memutuskan apakah mau fokus untuk menjadi mitra bisnis Allianz saja dan melepaskan pekerjaan full time Anda di tempat lain. Logikanya sangat sederhana. Jika hanya dengan menjalankan profesi sebagai mitra bisnis Allianz secara part time saja, penghasilan yang Anda dapatkan dapat menyamai penghasilan yang Anda peroleh dari pekerjaan full time Anda, maka jika Anda benar benar fokus untuk menjalankan bisnis asuransi jiwa Allianz ini, niscaya, penghasilan yang akan Anda dapatkan bisa jauh lebih besar bukan?

Jadi artinya jika saya telah memiliki pekerjaan utama sekarang ini, berarti saya boleh menjalankan profesi sebagai mitra bisnis Allianz ini sebagai usaha sampingan?
Ya, boleh saja. Jika Anda belum berani untuk melepaskan pekerjaan utama Anda saat ini, Anda bisa menjalankan 2 profesi ini sekaligus. Yang penting Anda dapat membagi waktu secara efektif sehingga hasil yang diperoleh bisa maksimal.

Apakah mendaftar menjadi mitra bisnis/ agen asuransi Allianz itu gratis dan tidak dikenakan biaya sama sekali?
Jika Anda membuka sebuah bisnis konvensional, berapa biaya yang perlu Anda keluarkan di awal? Puluhan juta Rupiah? Ratusan juta Rupiah? Atau bahkan Milyaran Rupiah? Tidak ada yang gratis. Untuk bergabung menjadi mitra bisnis asuransi Allianz di grup ini, Anda hanya perlu membayar paket bisnis Asuransi sebesar Rp. 2000.000 saja.

Mengapa jika saya bergabung menjadi mitra bisnis Allianz di grup lain tidak dikenakan biaya sama sekali?
Apakah Anda yakin tidak ada biaya sama sekali? Bukankan untuk ujian AAJI saja, diperlukan biaya? Belum lagi untuk mengikuti beberapa training wajib yang diselenggarakan oleh Perusahaan Allianz juga diperlukan biaya? Di sini, biaya paket bisnis yang dikeluarkan untuk bergabung menjadi mitra bisnis Allianz sudah termasuk biaya administrasi tersebut sehingga Anda hanya perlu membayar sesuai paket bisnis yang dipilih dan selanjutnya Anda tidak perlu membayar biaya apa apa lagi untuk mendaftar. Selain itu kami juga menyediakan support system yang bagus yang mungkin tidak dapat Anda temukan di tempat lain. Fungsi dari support system ini adalah untuk menunjang bisnis Anda agar lajunya lebih cepat.

Apakah ada jenjang karir di profesi agen asuransi jiwa allianz ini ? Apa saja jenjang karirnya ?
Ada. Berbeda dengan di perusahaan asuransi lain yang jenjang karirnya sangat panjang dan membutuhkan waktu lama untuk dicapai, di Allianz hanya ada 2 jenjang karir saja yaitu BE (Business Executive) Dan BP (Business Partner). Saat Anda mendaftarkan diri untuk menjadi agen asuransi Allianz, maka posisi Anda adalah BE. Setelah Anda mencapai target penjualan asuransi tertentu yang dipersyaratkan, baru kemudian Anda bisa dipromosikan menjadi BP.

allianz-business-system

Apakah keuntungan menjadi BP (Business Partner) ?
Keuntungan menjadi BP adalah mendapatkan tambahan komisi dari komisi penjualan pribadi Anda dan dari komisi penjualan agen yang Anda rekrut.

Bagaimanakah caranya saya bisa menjadi BP (Business Partner) ?
Caranya dengan mencapai omset penjualan pribadi sebesar Rp 300 juta ALP dalam kurun waktu 1 tahun (atau total premi bulanan Rp 25 juta saja dalam kurun waktu 1 tahun). Jika Anda bisa mencapai target tersebut dalam kurun waktu 1 bulan saja sejak Anda bergabung menjadi mitra bisnis maka bulan berikutnya Anda sudah langsung menjadi BP. Masing masing orang memiliki waktu yang berbeda beda dalam mencapai level BP tersebut. Semakin cepat Anda bisa mencapainya maka semakin baik. Ada yang pas 1 tahun, ada yang hanya butuh waktu setengah tahun untuk mencapainya. Bahkan ada yang hanya beberapa bulan atau bahkan 1 bulan saja langsung mencapai BP. Jika Anda fokus menjalankan bisnis ini, saya berkeyakinan Anda bisa mencapainya dalam hitungan bulan.

Apa itu ALP ?
ALP adalah Annual Life Premium atau premi yang disetahunkan (premi bulanan x 12)

Apabila saya sudah mencapai target ALP Rp 300 juta, kapankah saya menjadi BP ?
Anda akan menjadi BP (Business Partner) di bulan berikutnya. Di perusahaan asuransi lain, biasanya promosi dilakukan di awal tahun berikutnya. Contoh, jika anda mencapai target di Juni 2016 maka Januari 2017 baru Anda dipromosikan. Berbeda dengan di Allianz dimana jika Anda mencapai target di bulan ini, bulan berikutnya Anda langsung sudah dipromosikan menjadi BP.

Apakah ada jangka waktu untuk mencapai Rp 300 juta ALP itu ?
Ada, selama 1 tahun kalender akumulasi penjualan, apabila sudah terkumpul Rp 300 juta ALP, maka secara otomatis di bulan berikutnya Anda sudah menjadi BP.

Maksudnya komisi dari menjual produk asuransi Allianz itu bagaimana ?
Anda akan mendapatkan komisi dari menjual polis asuransi jiwa Allianz selama 5 tahun dihitung sejak kapan polis asuransi itu berhasil dijual. Pada tahun ke 1 & 2 setiap bulan Anda akan mendapatkan komisi sebesar 23,25% dari premi asuransi dan pada tahun ke 3, 4 & 5 Anda akan mendapatkan komisi sebesar 5%. Sedangkan di tahun ke 6 dan seterusnya, Anda tidak akan mendapatkan komisi lagi.
Contohnya : jika di bulan Maret 2019 Anda berhasil menjual produk asuransi jiwa allianz sebesar Rp. 1 juta per bulan, Maka komisi setiap bulan yang akan anda terima adalah Rp. 232.500 setiap bulan selama 2 tahun. Selanjutnya di tahun ke 3 sampai tahun ke 5, Anda akan mendapatkan komisi sebesar Rp. 50.000 per bulan. Itu baru dari 1 polis asuransi jiwa yang berhasil Anda jual ya. Jika Anda berhasil menjual lebih dari 1 polis asuransi jiwa, makan tinggal Anda kalikan saja semua nya.

Maksudnya komisi dari overriding itu bagaimana?
Ketika Anda telah dipromosikan menjadi seorang BP, Anda mulai bisa mendapatkan komisi overriding. Jika nantinya agen baru yang Anda rekrut berhasil menjual produk asuransi allianz, Maka Anda akan mendapatkan komisi setiap bulan sebesar 55% dari komisi penjualan agen baru tersebut setiap bulan di tahun pertama dan 50% dari komisi penjualan agen baru tersebut setiap bulan di tahun kedua. Komisi overriding ini tidak hanya diperoleh dari komisi penjualan agen baru yang Anda rekrut saja namun juga dari penjualan pribadi Anda sendiri di saat posisi Anda sudah menjadi seorang BP. Jadi komisi penjualan pribadi BP tetap lebih tinggi daripada komisi penjualan pribadi BE karena komisi penjualan pribadi BP mendapatkan komisi overriding 55%. Oleh karena itu, bagi mitra bisnis yang baru bergabung, jangan lama lama berada di posisi BE. Segeralah berjuang untuk mencapai BP karena di sanalah pintu menuju kebebasan finansial dimulai.
Contohnya : jika agen anda melakukan penjualan produk TAPRO sebesar Rp. 1 juta, Maka komisi yang akan diterima agen anda adalah Rp. 232.500. Lalu, komisi overriding yang akan anda terima sebesar Rp. 127.875 per bulan yang merupakan 55% dari Rp 232.500. Begitu juga jika Anda melakukan penjualan pribadi produk TAPRO dengan premi Rp. 1 juta, maka komisi penjualan pribadi Anda adalah Rp. 232.500, ditambah komisi overriding yang akan anda terima sebesar Rp. 127.875 yang merupakan 55% dari Rp 232.500. Jadi total komisi penjualan pribadi seorang BP adalah Rp. 232.500 + Rp. 127.875 =Rp. 360.375 per bulan di tahun pertama. Sedangkan Jika Anda masih BE, komisi penjualan pribadi Anda hanyalah Rp 232.500 saja.

Apakah ada panduan cara menjual asuransi?
Ada, kami menyediakan training lengkap baik secara offline (tatap muka) maupun secara online seperti video training.

Apakah saya bisa berhasil dibisnis asuransi allianz?
Tentu saja bisa. peluang di industri asuransi terutama di Indonesia sangatlah besar. Apalagi Indonesia merupakan negara dengan penduduk terbesar ke 4 di dunia di (tahun 2015, tercatat sekitar 250 juta jiwa) dimana semua orang ini, tanpa memandang usia, suku, ras, jenis kelamin, pasti membutuhkan asuransi. Setiap orang pasti memiliki resiko kehidupan. Setiap resiko kehidupan yang terjadi pada manusia, sudah pasti akan menggangu dan membutuhkan uang. Oleh karena itulah asuransi sangat dibutuhkan oleh siapa saja tanpa terkecuali. Dan Anda sebagai mitra bisnis / agen asuransi jiwa Allianz hadir untuk menawarkan solusi untuk seluruh lapisan masyarakat yang ada di Indonesia. Selain menawarkan produk asuransi Allianz, Anda juga menawarkan peluang bisnis Asuransi Allianz kepada orang orang yang akan Anda rekrut menjadi mitra bisnis Anda.

Maksudnya resiko kehidupan itu apa?
Resiko kehidupan adalah sakit, kecelakaan, cacat, meninggal dan tua.

Bagaimana cara saya memulai untuk menjadi mitra bisnis / agen asuransi jiwa Allianz?
Silahkan menghubungi nomor kami yang ada di situs ini. Kemudian Anda perlu untuk memenuhi semua persyaratan yang ada di halaman Syarat untuk Mendaftar menjadi Mitra Bisnis Asuransi Allianz di sini.

Setelah mendaftar dan memenuhi semua persyaratan yang telah diminta, apakah ada training yang mesti saya ikuti agar saya dapat lebih memahami tentang pekerjaan ini?
Ada. Anda wajib ikut Basic Training Program (BTP) selama 2 hari yang diadakan oleh Perusahaan Allianz. Dengan mengikuti training BTP ini, Anda akan mendapatkan pengetahuan yang diperlukan untuk menjalankan bisnis asuransi jiwa Allianz ini. Anda akan diperkenalkan kepada perusahaan Allianz, produk asuransi Allianz termasuk bisnis sistem yang diterapkan di Allianz. Dengan memahami dan menguasai semua nya ini, barulah Anda dapat menjalankan bisnis ini dengan percaya diri.

Apa tugas utama saya apabila saya telah mendaftar untuk menjadi mitra bisnis / agen asuransi jiwa Allianz?
Tugas Anda yang utama sebagai agen asuransi Allianz adalah memasarkan produk asuransi jiwa Allianz. Meskipun produk asuransi Allianz sangat banyak, namun sebagai mitra dan agen asuransi, Anda hanya perlu fokus untuk menjual produk unggulan dari Asuransi Allianz saja yaitu Tapro Allianz. Selain itu Anda juga menawarkan peluang bisnis asuransi Allianz kepada siapapun dengan cara merekrut mereka menjadi mitra bisnis Allianz.

Apa produk unggulan dari Asuransi jiwa Allianz?
Produk unggulan dari Asuransi Allianz adalah Tapro. Tapro itu ada 2 yaitu SmartLink Flexi Account Plus (Tapro Konvensional) dan Allisya Protection Plus (Tapro Syariah).Sebagai mitra bisnis Allianz, tugas Anda yang paling utama adalah memasarkan produk asuransi Tapro dari Allianz ini. Asuransi Tapro Allianz memberikan jaminan perlindungan jiwa seumur hidup hingga Anda berusia 100 tahun. Bahkan polis asuransi Tapro ini dapat ditambahkan dengan berbagai manfaat tambahan (rider) yang beragam yang dapat di sesuaikan dengan kebutuhan setiap orang.

Berapa lama premi yang mesti dibayar oleh nasabah asuransi Tapro biasanya?
Nasabah wajib membayar premi selama dia mau dicover oleh asuransi. Jadi masa bayar asuransi adalah selama masa perlindungan.

Apa saja keunggulan / kelebihan dari produk Asuransi Tapro Allianz dibandingkan produk dari asuransi lain?

    • Dengan premi yang sama, di Allianz Anda dapat mendapatkan manfaat yang jauh lebih besar
    • Memberikan perlindungan paling lama yaitu hingga usia mencapai 100 tahun.
    • Uang Pertanggungan Dasar / meninggal karena alasan apapun dibayar 100% sejak awal polis asuransi nya aktif/inforce hingga si tertanggung mencapai usia 100 tahun.
    • Untuk manfaat tambahan perlindungan penyakit kritis nya dapat melindungi mulai dari 49 kondisi penyakit kritis hingga 168 kondisi penyakit kritis, dengan manfaat Uang Pertanggungan yang terpisah dengan Uang Pertanggungan Dasar (tidak mengurangi UP meninggal).
    • Pembebasan premi hingga usia 65 tahun apabila tertanggung terdeteksi 1 dari 49 penyakit kritis / 1 dari 100 kondisi Penyakit Kritis, atau Cacat Tetap Total atau Meninggal.
    • Semua manfaat tambahan (rider) berdiri masing-masing / terpisah, sehingga apabila terjadi Cacat Tetap Total, maka tidak akan mengurangi nilai UP Dasar/meninggal dan apabila klaim Cacat Tetap Total tidak membuat polis menjadi tutup.
    • Manfaat perlindungan terhadap Kecelakaan yang lebih lama, yaitu hingga usia 65 tahun. (Asuransi lain hanya sampai 60 tahun saja)
    • Biaya akuisisi lebih murah, demikian juga dengan biaya asuransi bulanannya, itu sebabnya premi lebih murah.

Berapa Biaya Akusisi dan Porsi Investasi dari Asuransi Tapro Allianz?
Biaya Akuisisi dari Asuransi Tapro Allianz adalah :
Tahun 1 : 75%
Tahun 2 : 40%
Tahun 3 : 15 %
Tahun 4 : 7.5%
Tahun 5 : 7.5%
Tahun 6 dan seterusnya : 0%

Sedangkan Porsi investasi dari Asuransi Tapro Allianz adalah sebagai berikut:

Tahun Porsi Investasi
1 25%
2 60%
3 85%
4 92.50%
5 92.50%
6 105.26%
7 dst

Mari Menjadi Mitra Bisnis Asuransi Allianz dengan Membuka Cabang di Kota Andadaftar agen allianz

Telepon/SMS/WA: 08119292466  info@bisnisasuransi.org