Panduan ASIS

ASIS (Allianz Sales Illustration) adalah aplikasi/software yang wajib digunakan oleh setiap mitra bisnis/ agen asuransi Allianz untuk memasarkan produk asuransi jiwa Allianz.
Fungsi utama dari program ASIS ini adalah untuk membantu calon nasabah memahami skema asuransi jiwa yang akan dibeli, karena mitra bisnis/ agen asuransi Allianz dapat membuat  proposal ilustrasi asuransi menggunakan aplikasi tersebut.
Aplikasi ASIS tersebut dikembangkan oleh Allianz dan dapat untuk saat ini hanya dapat diinstal dan diperasikan di komputer yang berbasis Windows atau Apple IPAD yang berbasis IOS. ASIS ini merupakan senjata utama para Mitra Bisnis/ Agen Asuransi Allianz.
Oleh sebab itu semua Agen Asuransi/ Mitra Bisnis Allianz wajib menguasai penggunaan aplikasi ini untuk menunjang kegiatannya sehari hari karena fungsinya sangat krusial. Tanpa proposal/ ilustrasi asuransi yang dibuat di ASIS ini maka polis asuransi tidak akan bisa diterbitkan.
Dengan adanya aplikasi ini, calon nasabah bersama agen asuransi dapat membuat ilustrasi asuransi sampai menemukan skema asuransi yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan dari calon nasabah

Masuk ke ASN Portal  di www.allianz.co.id/asn/asn-login

ASN portal adalah portal/ halaman khusus untuk para mitra bisnis/ agen asuransi Allianz untuk memantau omset mereka secara online. Banyak informasi tentang bisnis asuransi Allianz Anda di sini. Setelah Anda mendaftar dan lulus ujian AAJI, maka Anda akan mendapatkan username dan password untuk login ke dalam halaman ASN Portal pribadi Anda.

asn portal allianz

Setelah login ke dalam ASN Portal, di sebelah kiri, pilih menu Download – ASIS Windows Version jika Anda ingin menginstall di komputer atau ASIS Version IPAD jika Anda ingin menginstall di IPAD.

panduan asis 1

Buka hasil unduhan di Windows Explorer folder Downloads. Di sana akan ada file AllianzSIS. Klik kanan pada file tsb, pilih Extract to AllianzSIS/. Akan muncul folder AllianzSIS. Di dalam isi folder tersebut, klik file AllianzSIS.exe (aplikasi) yang berwarna biru.

Jika file ini tidak bisa diklik, berarti belum ada program Java di komputer Anda. Silahkan install dahulu program JAVA ini dari internet secara gratis. Jika program Java sudah ada di komputer Anda, file tersebut akan terbuka dan menampilkan halaman muka program ASIS (untuk ASIS versi IPAD tidak diminta install program JAVA terlebih dahulu).

Untuk memudahkan akses file tersebut di kemudian hari, silahkan copy file AllianzSIS.exe tersebut ke desktop komputer anda (create shortcut)

panduan asis 2

Utk pemakaian pertama kali nya, silahkan klik Add New User utk mendaftarkan kode agen anda di program ASIS ini.

panduan asis 3Isilah formulir yang ada dengan isian sebagai berikut :
– Password harus 8 karakter, berisi kombinasi huruf dan angka dan karakter khusus, misalnya: allianz12#.
– Branch code: Isi dengan kode B5067
– DOB (tanggal lahir) diketik langsung saja, misalnya: 10121980.
– Address cukup ditulis satu kata saja, misalnya Jakarta.
– Secret question dan secret answer silakan diisi sendiri pertanyaan dan jawaban rahasia nya.
Setelah formulir telah selesai diisi, klik Create Profile. Perlu diketahui bahwa isian formulir di sini bisa diedit nantinya di dalam program menu Profile setelah Anda telah berhasil login ke dalam program ASIS. Jadi tidak perlu takut salah ya.

Setelah muncul tampilan muka ASIS. Masukkan agent code dan password yang tadi dibuat. panduan asis 4

Untuk pemakaian/ akses untuk yang pertama kali nya, akan muncul permintaan aktivasi. Permintaan kode aktivasi ini hanya berlaku saat Anda pertama kali melakukan login ke program ASIS. Untuk login berikutnya, kode aktivasi ini tidak diminta lagi kok kecuali jika Anda menginstall ulang program ASIS ini.

panduan asis 5

Siapkan handphone Anda dan ketik sms dengan format: asis#acv#kode agen anda. Kirim ke 08161919310. Tunggu balasan sms tersebut kemudian isi kode aktivasi itu dengan kode yang diterima lewat sms. Setelah selesai maka program ASIS siap untuk digunakan.

Silahkan ikuti langkah berikut ini untuk memulai menggunakan program ASIS.

panduan asis 6

panduan asis 7

panduan asis 8

New: utk membuat ilustrasi baru
Open: utk membuka file yang telah disimpan
Save: utk menyimpan data ilustrasi yang telah dibuat
View/Print: utk membuat ilustrasi format PDF
Medical Panel: daftar RS/klinik utk medical check up
Profile: utk mengedit profil agen
Update: utk mengupgrade versi ASIS (jika ada pembaruan)
About: menerangkan versi ASIS
Logout: keluar program

Istilah:
Insured particulars: data calon tertanggung
Policyholder particulars: data calon pemegang polis. Relationship with insured, jika sama dgn calon tertanggung, pilih insured.

Cara Mengisi Data Insured Particulars:
– Title: pilihannya Bpk/Ibu/Tn/Ny/Nn/Ms/Mrs/Mr.
– Name: diisi nama lengkap calon tertanggung
– DOB (date of birth): ketik saja tanggal lahir. Misal: 10111985. Bisa juga klik ikon kalender untuk memilih tanggal lahir.
– Age: otomatis terisi sendiri
– Gender: otomatis terisi sendiri
– Smoker: diisi Yes/No
– Occupation (pekerjaan): silakan dipilih. Klo tdk ada yang cocok, boleh tdk diisi.
– Occ class (kelas pekerjaan): yang penting ini diisi dg pilihan angka 1/2/3/4.

Cara mengisi Policyholders particulars, sama seperti cara isi data Insured Particulars di atas. Anda bisa memilih data yang sama dengan Insured Particulars juga jika Insured Particulars dan Policyholders particulars adalah orang yang sama.

Pilihan produk: ada 3 kategori yaitu Traditional, Unit-Linked, dan Health.
Produk yang biasa kita jual ada di kategori Unit-Linked, yaitu Smartlink Flexi Account + (konvensional) atau Allisya Protection + (syariah).

panduan asis 9

panduan asis 10

panduan asis 11

panduan asis 12

panduan asis 13

panduan asis 14

panduan asis 15

panduan asis 16

Selesai. Proposal ilustrasi asuransi dalam bentuk PDF tersebut siap untuk dikirimkan ke calon nasabah untuk dipelajari.

Mari Menjadi Mitra Bisnis Asuransi Allianz dengan Membuka Cabang di Kota Andadaftar agen allianz

Telepon/SMS/WA: 08119292466  info@bisnisasuransi.org