Materi Ujian AAJI

AAJI singkatan dari Asosisasi Asuransi Jiwa Indonesia adalah sebuah lembaga independen, dimana sebelum menjadi organisasi independen, industri asuransi jiwa tergabung dalam Dewan Asuransi Indonesia (DAI) yang merupakan wadah tunggal bagi semua perusahaan asuransi – umum, jiwa, sosial, dan reasuransi di seluruh Indonesia.

Akhirnya, bertepatan dengan penyelenggaraan kongres tahunan DAI ke-10 pada tanggal 23 Januari 2002, dideklarasikan bahwa Asosasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) sebagai induk organisasi bagi industri asuransi jiwa di Indonesia.

“AAJI juga merupakan mitra pemerintah Republik Indonesia dalam hal pembinaan dan pengawasan kegiatan usaha asuransi jiwa dan reasuransi yang berkontribusi pada perekenomian nasional.”

AAJI sendiri bertujuan untuk menjadi wadah dan penyalur aspirasi perusahaan asuransi dan reasuransi di Indonesia untuk menciptakan, memelihara serta memupuk kerjasama yang saling memberi manfaat untuk pengembangan usaha asuransi jiwa di Indonesia.

AAJI juga merupakan sarana untuk berkomunikasi, penyaluran aspirasi dan peningkatan profesionalisme para pelaku asuransi jiwa dan reasuransi di Indonesia, sekaligus menjadi mitra pemerintah Republik Indonesia dalam hal pembinaan dan pengawasan kegiatan usaha asuransi jiwa dan reasuransi yang berkontribusi pada perekenomian nasional.

Para pengurus AAJI adalah para professional dalam industri asuransi jiwa dan reasuransi di Indonesia yang dipilih setiap lima tahun sekali untuk memastikan organisiasi menjalankan fungsi dan perannya dengan baik.

VISI AAJI

  • Menyatukan arah dan tujuan usaha asuransi jiwa dalam rangka pemberian perlindungan kepada masyarakat khususnya pemegang polis maupun tertanggung, yang merupakan perwujudan peran serta industri Asuransi Jiwa dalam usaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
  • Mengembangkan Asosiasi dan Usaha Anggota melalui dukungan terhadap Program Pengembangan Usaha yang berorientasi kepada kepentingan yang berimbang antara kepentingan Anggota dan kepentingan masyarakat.

MISI AAJI

  • Membangun kesepakatan antar para Anggota tentang masalah yang menjadi permasalahan penting dalam industri.
  • Mendorong terciptanya kondisi regulasi perasuransian jiwa di Indonesia yang mendukung kepentingan berimbang antara kepentingan Anggota dan kepentingan masyarakat.
  • Memelihara penegakan standar praktek dan kode etik pemasaran produk asuransi jiwa untuk membina dan mengembangkan persaingan yang sehat diantara para Anggota, demi perlindungan kepentingan masyarakat secara umum.
  • Meningkatkan citra industri asuransi jiwa melalui penyebaran informasi sebagai sarana sosialisasi dan pendidikan kepada masyarakat.
  • Menyampaikan informasi kepada para Anggota tentang perkembangan yang terjadi baik di dalam maupun di luar industri asuransi jiwa.

Materi Ujian AAJI (Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia)

#1. Materi belajar ujian AAJI (berbentuk program dengan animasi dan suara), silakan diunduh di SINI.

Ketika membukanya, anda akan diminta User Id dan Digital Key.

User Id: ABC987654321

Digital Key: bsokhywvpmac

#2. Materi belajar ujian AAJI (berbentuk PDF), silakan diunduh di SINI.

#3. Contoh soal-soal ujian (berbentuk PDF), dapat diunduh di SINI

Contoh-contoh soal di sini sudah ada yang menjawabnya, tapi anda tetap harus berpedoman pada materi belajar yang dikeluarkan AAJI.

#4. Materi belajar ujian AASI (Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia) berbentuk program dengan animasi dan suara, silakan diunduh di SINI

Programnya diekstrak dulu, simpan di folder baru. Untuk membukanya tidak memerlukan password, cukup klik saja file mulai.exe.

Selamat belajar dan semoga lulus ujian AAJI nya.

Mari Menjadi Mitra Bisnis Asuransi Allianz dengan Membuka Cabang di Kota Andadaftar agen allianz

Telepon/SMS/WA: 08119292466  info@bisnisasuransi.org