Apple Ipad

Apple iPad adalah sebuah gadget berupa tablet yang diproduksi oleh perusahaan Apple inc di Amerika. ipad menggunakan sistem operasi Apple iOS (sama seperti sistem operasi Iphone) yang juga dikembangkan oleh produsen yang sama.

Agak berbeda dengan Tablet PC merk lain nya yang kebanyakan menggunakan sistem operasi Android dimana produsen hardware dan produsen sistem operasi nya berbeda.iPad merupakan sebuah komputer mini seukuran buku tulis yg full touch screen (layar sentuh). iPad memiliki bentuk tampilan yang hampir serupa dengan iPod Touch dan iPhone, hanya saja ukurannya lebih besar dibandingkan kedua produk tersebut dan memiliki fungsi-fungsi tambahan yang lebih baik.

Karena ukurannya yang lebih besar tentunya hal ini membuatnya lebih nyaman ketika digunakan untuk bekerja, mengetik, membaca, melihat gambar, menonton video, membuka dan mengoperasikan aplikasi di dalamnya di bandingkan dengan iphone.

iPad pertama kali diperkenalkan oleh almarhum Steve Jobs (yang merupakan CEO dari Apple Inc kala itu, juga sekaligus founder dari Apple Inc) di Apple Special Event yang bertempat di Yerba Buena Center for the Arts, San Fransisco, Amerika Serikat, pada tanggal 27 Januari 2010.

iPad dirancang sebagai sebuah gadget yang berada di tengah tengah antara smartphone dan laptop. Artinya kemampuan dan kapasitas nya di atas smartphone tetapi masih di bawah komputer/laptop.

Ketika Anda ingin membeli iPad terutama untuk kebutuhan dalam menjalankan bisnis asuransi Allianz, maka Anda harus menentukan satu dari banyak pilihan iPad yang tersedia di pasaran saat ini.

Saat artikel ini ditulis, di pasaran terdapat 4 varian Ipad yaitu iPad, iPad Pro, iPad Air dan iPad Mini. Masing masing varian itu masih bisa dibgi lagi berdasarkan ukuran layar dan kapasitas memori nya.

Selain itu setiap varian iPad tersebut akan dibagi ke dalam 2 golongan besar yaitu iPad Wifi Only dan iPad Cellular. Apa beda antara versi WiFi only dan versi seluler?

iPad sejak pertama kali diluncurkan di tahun 2010, sudah hadir dalam dua versi yaitu iPad Wifi Only dan iPad Wifi+Cellular. Tentu saja ada perbedaan fitur mendasar antara versi iPad Wifi Only dengan Ipad Wifi+Cellular. Apa saja perbedaannya?

Perbedaan yang paling jelas adalah iPad Wifi Only tidak dilengkapi dengan fitur seluler. Jadi Anda tidak akan menemukan slot untuk memasukkan kartu SIM (Sim Card) karena memang tidak ada slot SIM Card di iPad versi Wifi Only ini.

Kartu SIM yang dimasukkan ke iPad Wifi+Cellular itu tentu saja akan memberikan fitur yang tidak akan ada di iPad Wifi Only. Fitur tersebut adalah sambungan internet dengan koneksi seluler 3G maupun 4G. Selain itu, iPad Wifi+Cellular juga bisa memanfaatkan koneksi wifi untuk sambungan internetnya.

Sedangkan di iPad Wifi Only, sesuai namanya, hanya bisa tersambung ke internet dengan sambungan Wifi saja. Anda tidak akan bisa mendapatkan sambungan internet dengan koneksi seluler 3G atau 4G di versi iPad Wifi Only.

Namun meskipun iPad Wifi+Cellular memiliki fitur seluler dan bisa menggunakan kartu SIM, Anda tetap tidak bisa menggunakannya untuk menelepon dan berkirim pesan melalui SMS seperti iPhone atau layaknya sebuah smartphone.

Memang, iPad sejak dulu tidak pernah memiliki fitur telepon seperti yang terdapat pada iPhone. Itu juga lah yang membedakan nya dengan iPhone. iPad adalah tablet pintar sedangkan iPhone adalah telepon pintar. Namun Anda masih bisa menggunakan iPad untuk berkomunikasi dengan menggunakan aplikasi Skype atau aplikasi komunikasi berbasis internet lainnya.

Dengan perbedaan fitur diatas tentunya harga iPad Wifi+Cellular menjadi lebih mahal dibandingkan dengan Ipad Wifi Only.

Jika Anda bertujuan menggunakan iPad hanya di tempat-tempat yang memiliki akses WiFi seperti rumah, kampus, kantor, dan sebagainya, maka memilih iPad Wifi Only sudah lebih dari cukup. Terlebih lagi Anda juga bisa memanfaatkan WiFi tethering dari Smartphone Anda jika ingin mengaksesnya di lokasi yang tidak dilengkapi dengan WiFi.

Demikian perbedaan antara iPad Wifi Only dengan iPad Wifi+Cellular. Silakan Anda memilih iPad yang sesuai dengan budget, kebutuhan, dan keperluan Anda.

Untuk menjalankan bisnis Asuransi Allianz, menggunakan Ipad Wifi Only juga sudah cukup tetapi dengan syarat Anda bisa mendapatkan akses internet wifi dengan mudah.

Misalnya Anda memang berlangganan akses internet wifi di rumah atau terdapat fasilitas wifi gratis di kantor Anda. Jika Anda adalah pengguna smartphone, Anda juga bisa memanfaatkan koneksi wifi tethering dari smartphone Anda. Karena sebagai pengguna smartphone, pasti Anda memiliki atau berlangganan paket data internet dari operator seluler yang Anda gunakan.

Meskipun Anda mungkin juga bisa memanfaatkan koneksi wifi gratis dari kafe atau tempat umum yang Anda kunjungi namun cara ini kadang tidak efektif. Karena tidak semua wifi gratis di tempat umum itu memiliki kecepatan yang memadai. Sering sekali sangat lemot apalagi jika banyak orang yang mengakses di waktu yang bersamaan.

Bagi Anda yang membutuhkan informasi yang detail mengenai spesifikasi dari Apple Ipad ini mulai dari Ipad 1 yang diluncurkan pertama kali di tahun 2010 sampai dengan Ipad generasi terbaru, termasuk Ipad, Ipad Pro, Ipad Air, Ipad Mini yang beredar di pasaran sekarang ini, maka Anda dapat membaca nya di sini.

Bagi Mitra Bisnis/Agen Asuransi yang baru bergabung di grup kami dan belum memiliki Apple Ipad, maka Anda dapat segera membeli nya di toko Apple Authorized Reseller yang terdapat di kota Anda atau melalui toko online/marketplace yang terdapat di Indonesia.

Kami juga menyediakan Paket Bundling bagi Mitra Bisnis kami yang ingin bergabung di bisnis ini sekaligus mendapatkan Apple Ipad. Silahkan hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.