Start Up Allianz

Di era digital sering kita mendengar istilah startup. Sebenarnya apa itu startup? Apa yang dimaksud dengan bisnis startup? Apakah Anda ingin mendirikan bisnis startup Anda? Apakah butuh modal yang besar dan kemampuan teknis yang mumpuni untuk memulai bisnis start up Anda sendiri? Bagaimana jika Anda tidak memiliki uang yang banyak dan kemampuan teknis yang memadai untuk memulai nya?

Tenang, karena di sini ada sebuah perusahaan finansial terbesar di dunia akan menyokong Anda. Anda akan di back up dan dimimbing oleh mereka untuk menjadi mitra bisnis yang tangguh untuk membangun bisnis start up Anda sendiri.

peluang bisnis allianz

Banyak orang menyangka bisnis startup adalah bisnis yang keren, serta memiliki tempat kerja yang keren, keuntungan yang besar dan lain sebagainya. Sebenarnya apa yang dimaksud dengan bisnis startup? Selain itu, jika Anda mendengar bisnis startup, apa yang Anda pikirkan?

Secara Harfiah sebenarnya arti dari Bisnis Startup adalah Bisnis yang baru berdiri

Beberapa tahun belakangan ini di Indonesia sedang booming dengan berbagai bisnis startup, khususnya start-up dibidang informatika (IT). Sebut saja beberapa nama seperti GoJek, Traveloka, Tokopedia, BukaLapak, KasKus, dan beberapa bisnis startup lainnya.

Di awal tahun 2015, Indonesia banyak menumbuhkan perusahaan startup dibidang teknologi keuangan (financial technology  – fintech). Ada yang jenis pembayaran online, mata uang online,  investasi online, pinjaman online, perbandingan produk online dan perencanaan keuangan online
  1. Bisnis – Baru atau beberapa tahun lalu baru didirikan.
  2. Inovasi – Bisnis startup harus berinovasi agar dapat berbeda atau unik dibandingkan dengan kompetitor (atau perusahaan yang sudah ada).
  3. Pertumbuhan Bisnis – Bisnis startup membutuhkan pertumbuhan yang cepat
  4. Produk – Bisnis Startup baru fokus pada satu produk saja.
  5. Tim – memiliki tim yang tidak terlalu besar.
  6. Struktur – belum ada struktur bisnis yang mapan dan organisasinya masih belajar dan bereksperimen.
  7. Sumber daya – sumber daya yang dibutuhkan beberapa startup pada umumnya adalah modal uang dan tenaga (pikiran/ide)
  8. Kerja sama – untuk mewujudkan misi visi dengan cepat, maka perusahaan startup harus fokus pada core–business dengan cara bekerja sama dengan pihak ketiga.

Poin 1 -8 merupakan karakteristik dari bisnis start up pada umumnya. Tetapi jika Anda ingin membangun bisnis Start Up Allianz, maka bisnis Anda tidak akan menemukan hambatan dari ke delapan poin tersebut.

perusahaan allianz

Allianz merupakan perusahaan finansial terbesar di dunia yang berbasis di Munich, Jerman. Perusahaan ini memberikan pelayanan ekstra kepada para nasabahnya dan telah malang melintang di bidang jasa pelayanan asuransi sejak tahun 1890 silam.

perusahaan asuransi terbesar allianz

Dengan pengalamannya yang telah melayani nasabah lebih dari 1 abad lamanya, Anda tidak perlu kuatir dengan bisnis Start Up yang akan Anda rintis nantinya. Dengan menjadi mitra bisnis Allianz, maka dipastikan bisnis Start Up Anda sudah memiliki pondasi yang kokoh di saat awal didirikan.

Lihat saja dari ke delapan poin yang dibahas sebelumnya.

Dari segi bisnis, Perusahaan Allianz sudah berdiri sejak tahun 1890 di Jerman. Jadi usia nya sudah 125 tahun lebih. Sampai saat ini juga telah banyak inovasi yang dilakukan oleh perusahaan ini yang menjadikannya sebagai market leader di bisnis perasuransian di seluruh dunia.

Pertumbuhannya juga sangat pesat yang didukung oleh produk asuransi nya yang sangat beragam dan dapat disesuaikan dengan yang dibutuhkan oleh masyarakat dari berbagai usia dan golongan. Karena operasional dari perusahaan Allianz ini sudah mengglobal, maka tim yang berada di baliknya juga cukup besar, tangguh, solid dan berasal dari berbagai negara di dunia dimana perusahaan ini beroperasi.

Struktur bisnis nya juga telah mapan jika dilihat dari rekam jejaknya yang telah sangat panjang malang melintang di industri ini. Perusahaan Allianz juga memiliki sumber daya finansial yang kuat serta orang orang yang hebat berdiri di belakangnya.

Dengan dukungan dari perusahaan Allianz sebagai mitra bisnis Start Up Anda, apakah Anda masih ragu untuk memulai bisnis Start Up Allianz Anda?

Anda dapat menjalankan bisnis startup asuransi Allianz ini dengan harapan dapat membantu masyarakat Indonesia keluar dari masalah keuangan terutama di kala risiko hidup menghampiri. Banyak orang dan keluarga yang terlilit hutang di saat terkena anggota keluarganya ada yang terkena penyakit kritis, kecelakaan, meninggal dunia.

Disamping sokongan yang kuat dari perusahaan Allianz ini, jika Anda ingin menjalankan bisnis startup Allianz serta ingin sukses dengan cepat, maka Anda harus menguasai beberapa kemampuan seperti:

  1. Kemampuan berkomunikasi (communication skills): setiap pebisnis harus dapat berkomunikasi dengan orang asing yang baru dikenal, rekan bisnis, dengan prospek, dengan calon nasabah, dengan pembeli, dan lain sebagainya.
  2. Komitmen untuk terus belajar dan melakukan perbaikan berkelanjutan (continuous learning). Dalam bisnis startup Allianz, ketika Anda berhenti belajar berarti bisnis Anda akan segera tamat.
  3. Kemampuan membuat anggaran dan menyusun keuangan: salah satu keterbatasan yang dimiliki bisnis startup adalah modal. Oleh sebab itu Anda harus pandai dalam mengelola keuangan. Setidaknya Anda harus tahu bagaimana cara membelanjakan uang dengan cara yang produktif.
  4. Kemampuan merekrut tim: Bisnis startup Allianz dapat sukses jika didukung oleh orang-orang atau anggota tim yang tepat yaitu yang berkompeten, mau belajar, dan memiliki passion. Jadi kemampuan Anda dalam merekrut anggota tim yang bagus juga akan sangat menentukan langkah Anda berikutnya.
  5. Kemampuan memimpin: Seorang mitra bisnis Allianz harus memiliki kemampuan untuk memimpin dan menjadi pemimpin. Ada banyak gaya kepemimpinan yang dapat Anda pelajari, dan di sini Anda akan didukung dengan banyak training yang dapat meningkatkan kemampuan leadership Anda ke level yang lebih tinggi.
  6. Kemampuan untuk mendengar: Tahukah Anda salah satu permasalahan banyak orang adalah mudah berbicara dan sulit mendengar. Sebagai seorang mitra bisnis Allianz, Anda perlu memiliki kemampuan untuk mendengar. Mendengar untuk memahami, bukan mendengar untuk menjawab. Belajar mendengar efektif adalah modal penting bagi setiap pemimpin, khususnya pelaku bisnis start up Allianz nantinya.
  7. Kemampuan teknis: ada banyak keuntungan jika Anda sebagai mitra bisnis Allianz memiliki kemampuan teknis seperti di bidang pemasaran online, advertising, iklan di media sosial, SEO, presentasi yang efektif, NLP, teknik persuasif yang bagus, dan sebagainya. Jika sekarang ini Anda belum memiliki kemampuan teknis apapun, saran saya kuasailah salah satu kemampuan teknis yang Anda pikir perlu di upgrade untuk menjalankan bisnis Start Up Allianz ini.

Untuk membangun bisnis startup Allianz yang sukses, kami meyakini beberapa hal yang sangat penting  dan krusial seperti berani mencoba, bekerja keras, pantang menyerah dan konsisten. Terutama poin terakhir yaitu konsisten.

Consistency is very important. You should not give up unless you are forced to give up.

Mari Menjadi Mitra Bisnis Asuransi Allianz dengan Membuka Cabang di Kota Andadaftar agen allianz

Telepon/SMS/WA: 08119292466  info@bisnisasuransi.org