Skema Bisnis Allianz

Sejak Januari 2014, Allianz merubah konsep sistemnya dari Agency System menjadi Business System yang dinamakan SPEED System. Penerapan konsep ini merupakan satu-satunya yang pertama di dunia asuransi bahkan sejak lebih dari 125 tahun Allianz berdiri.

allianz group

Agency System merupakan sebuah pola lama dan kuno serta ketinggalan zaman dalam industri asuransi. Agency System umumnya mendorong para agennya untuk fokus pada penjualan pribadi dan mencari nasabah premium. Para agen di agency system ini dilatih untuk menjadi seorang Professional Finance Consultant. Jadi kurikulum pelatihan serta desain pertumbuhan grup agen diarahkan bukan pada upaya membangun mental seorang pebisnis tetapi lebih pada kemampuan penjualan pribadi.

Di dalam Agency System, jika ingin sukses di dalam industri asuransi ini, maka seorang agen harus meraih peringkat tertinggi agar memperoleh cakupan bonus secara maksimal. Jenjang karir/level di perusahaan asuransi yang menerapkan agency system ini pada umumnya terdiri dari 4 jenjang dimana setiap kali mau naik ke jenjang yang lebih tinggi, minimal membutuhkan waktu 1 tahun dengan syarat agen tersebut mencapai omset tertentu serta memiliki sejumlah agen tertentu.

Sehingga dibutuhkan waktu minimal 4 tahun untuk mencapai peringkat tertinggi. Namun dalam prakteknya karena faktor yang disyaratkan cukup sulit maka pada umumnya mereka dapat mencapainya rata- rata dalam tempo 8 tahun.

Lama sekali bukan? Hal ini tidak lagi terjadi jika mereka bergabung di Allianz. Karena itu di Allianz, kami menerapkan Business System yang dinamakan SPEED System.

beda business system dengan agency system

Skema Bisnis Allianz mendorong setiap agen untuk secepat mungkin meraih peringkat/ level tertinggi karena di Allianz hanya memiliki 2 jenjang karir saja yaitu Business Executive (BE) dan Business Partner (BP).

allianz-business-system

Saat Anda baru bergabung, maka Anda akan disebut BE. Anda tidak diwajibkan untuk menyelesaikan masa promosi 1 tahun untuk naik pangkat menjadi BP. Jika Anda dapat mencapai omset yang ditetapkan untuk naik level menjadi BP hanya dalam tempo 1 bulan saja sejak Anda bergabung di Allianz maka di bulan berikutnya secara otomatis Anda akan langsung dipromosikan menjadi BP.

Sangat mudah sekali kan untuk menjadi BP di Allianz. BP merupakan level/jenjang karir yang paling tinggi. Anda tidak perlu berdarah darah untuk mencapai nya seperti di perusahaan asuransi lain.

Sebagai contoh Jika omset yang ditetapkan untuk menjadi BP adalah sebesar Rp 300 juta nett ALP (omset yang disetahunkan) atau jika dibagi 12 bulan sama dengan Rp 25 juta maka jika Anda mencapai angka itu sampai dengan akhir bulan ini maka Anda akan langsung dipromosikan menjadi BP di bulan berikutnya.

Akumulasi maksimal omset tersebut harus terkumpul paling lambat selama 1 tahun dihitung sejak Anda bergabung. Jika target ini ingin dicapai dalam 1 tahun maka dibutuhkan 1 nasabah yang membayar premi Rp 25 juta per bulan atau 25 orang nasabah yang masing masing membayar premi Rp 1 juta per bulan atau bisa juga 50 orang nasabah yang masing masing membayar premi Rp 500.000 per bulan.

cara menjadi Business Partner Allianz

BP merupakan peringkat/level yang paling tinggi di Allianz sehingga Anda tidak perlu membuang buang waktu selama 4-8 tahun untuk mencapai level tertinggi seperti di perusahaan asuransi lain yang menerapkan Agency System.

Bahkan untuk mencapai level BP, Anda hanya perlu melakukan penjualan pribadi tanpa perlu merekrut agen baru terlebih dahulu alias tidak perlu punya grup. Artinya untuk mencapai level BP, Anda bisa melakukannya seorang diri (berjualan sendiri tan tim) dengan menjadi single fighter.

Hebat bukan? Di perusahaan asuransi manapun, Anda tidak akan menemukan sistem sehebat ini.

Business System yang dianut oleh Allianz mendorong setiap orang untuk fokus menumbuhkan/membesarkan bisnis mereka dengan membuka cabang bisnis baru.

fokus kerja di bisnis allianz

Setiap kali kami berinteraksi dengan prospek maka tema yang diusung adalah berbicara pada tahap level kerjasama dengan seorang pebisnis, mengajak mereka untuk melihat peluang bisnisnya bukan hanya sebagai nasabah saja.

Pelatihan/ training yang kami berikan juga diorientasikan untuk membangun sikap mental seorang pemimpin yang mampu memimpin ribuan agen. Oleh karena itu penting sekali membangun cara kerja yang sederhana, mudah diduplikasi serta menyediakan budaya kerja sebagai tim.

Saat masih BE/Business Executive, Anda memperoleh 1 macam penghasilan saja yaitu Komisi Dasar selama 5 tahun yaitu sebesar 23% di tahun 1, 23% di tahun 2, dan 5% di tahun ke 3 sampai ke 5, dari premi yang disetor oleh nasabah.

komisi dasar asuransi allianz

Keunggulan Komisi Dasar ini adalah penghasilan yang anda terima stabil dan kian membesar nilainya dari waktu ke waktu seiring dengan pertambahan nasabah Anda. Itu adalah penghasilan yang akan Anda terima jika peringkat Anda masih BE.

Jika level Anda masih BE maka Anda belum bisa merekrut agen sehingga satu satu nya sumber penghasilan Anda hanya dari Komisi Dasar dari penjualan pribadi Anda saja. Meskipun Anda sebagai BE berhasil merekrut agen baru (BE baru) maka Anda tetap tidak akan mendapatkan komisi apapun dari apabila agen (BE) yang Anda rekrut tersebut telah melakukan penjualan karena Anda dan dia masih sama sama BE.

BE tidak bisa mensponsori BE

Jika Peringkat Anda telah menjadi BP/ Business Partner maka Anda akan mendapat penghasilan yaitu Komisi Dasar seperti yang dijelaskan sebelumnya ditambah lagi dengan Komisi Overriding sebesar 55% dari komisi dasar yang Anda terima dari setiap penjualan pribadi Anda dan dari komisi dasar setiap penjualan pribadi dari para BE yang Anda rekrut selama 2 tahun dengan batas kedalaman tak terbatas.

komisi overriding asuransi allianz

Artinya jika Anda belum merekrut dan belum memiliki agen (BE) di bawah Anda pun, komisi yang Anda dapatkan dari penjualan pribadi Anda sendiripun juga lebih besar jika status anda sudah menjadi BP daripada Anda yang masih berstatus BE.

komisi overriding BP allianz

Oleh karena itu, target awal yang mesti Anda kejar setelah bergabung di bisnis asuransi Allianz adalah segeralah menjadi seorang BP. Karena sebagai BP, Anda akan berpeluang untuk mendapatkan penghasilan yang lebih besar karena selain komisi dasar, Anda juga akan mendapatkan Komisi Overriding dan Bonus Royalti.

Jangan lama lama menjadi BE karena penghasilan yang akan Anda dapatkan sangat signifikan perbedaannya dengan apabila Anda telah menjadi BP.

Perbedaan komisi BE dan BP

Selain Komisi Dasar dan Komisi Overriding, seorang BP yang sudah berhasil memiliki BP di bawahnya juga berhak mendapatkan Bonus Royalti Generasi sebesar 17% dari komisi dasar yang diterima oleh setiap BP dan BE di dalam grup BP tersebut dihitung sampai kedalaman 5 generasi BP.

komisi royalti asuransi allianz

bonus royalti BP allianz

bonus komisi 5 generasi BP allianz

Jadi bisa disimpulkan bahwa di bisnis asuransi Allianz ini, ada 3 penghasilan yang yang akan Anda terima yaitu :

skema komisi Allianz

Penghasilan dari bisnis asuransi Allianz ini sifatnya stabil dan nilainya akan meningkat terus dari bulan ke bulan. Simak ilustrasi di bawah ini untuk menghitung berapa potensi penghasilan yang akan Anda peroleh apabilan Anda fokus, serius dan konsisten menjalankannya.

penghasilan di Allianz

penghasilan stabil dari allianz

Berikut ini adalah contoh penghasilan 2 minggu dari salah satu Mitra Bisnis Asuransi Allianz :

contoh penghasilan agen asuransi allianz

Anda tidak akan menemukan skema bisnis yang simpel, sederhana serta cepat untuk dicapai seperti di bisnis Allianz ini di perusahaan manapun. Oleh karena itu segera action untuk bergabung menjadi Mitra Bisnis/ Agen Asuransi Allianz.

Mari Menjadi Mitra Bisnis Asuransi Allianz dengan Membuka Cabang di Kota Andadaftar agen allianz

Telepon/SMS/WA: 08119292466  info@bisnisasuransi.org