Gen Y atau Millennial

Business Team

Generasi Y (Gen Y) atau Millennial memang sedang ramai dibicarakan oleh setiap orang. Banyak sekali berita baik secara online dan offline menceritakan tentang generasi Millennial tersebut. Konon, orang-orang yang lahir di antara tahun 1980 hingga 2000-an lah yang masuk dalam golongan ini. Hingga saat ini, tampaknya tak banyak orang benar-benar mengerti apa arti dari golongan kaum Millennial itu sendiri. Mari kita pelajari bersama.

Kaum millennial atau gen Y?

generasi-y

Gen Y lahir pada saat teknologi seperti handphone dan internet diperkenalkan di masyarakat. Sehingga, para Gen Y ini sangat mengerti akan teknologi terutama penggunaan internet, yang membuat mereka tergantung dengan teknologi tersebut. Buktinya saja, Gen Y sangat aktif dalam sosial media, mulai dari Facebook hingga Instagram.

Karena internet sangat luas digunakan di kalangan Gen Y, mereka pun mudah mendapatkan informasi dari seluruh dunia. Di sinilah pertukaran budaya terjadi dan Gen Y umumnya akan mengikuti mana yang menurut mereka paling asyik. Tak heran, jika gaya mereka bisa berbeda dengan Gen X.

Gen Y pun menjadi seseorang dengan pikiran lebih terbuka dan luas meskipun umurnya masih tergolong sangat belia. Buktinya, banyak sekali para Gen Y yang tak puas hanya dengan sekolah sampai S1 saja. Mereka ingin mengejar S2, S3 bahkan lebih tinggi lagi. Dalam hal membina rumah tangga, Gen Y juga lebih cerdas dan memilih untuk membina rumah tangga saat usia mereka sudah matang, antara 27 – 29 tahun.

Namun, tak semua orang yang lahir di tahun 1980 hingga 2000-an termasuk Gen Y, ada yang namanya Millennial.

Millennial adalah kaum yang benar-benar sadar terhadap teknologi, sekaligus memiliki pikiran sangat terbuka dan luas. Mereka mampu menerima aneka perbedaan, dan segala peluang yang ada. Nah, tentu saja mereka ini berbeda dengan para anak muda yang “alay”, “cabe-cabean”, ataupun yang hanya tergila-gila dengan sosial namun tak bisa memanfaatkannya dengan baik dan hanya dipakai untuk bergosip ria.

millennials

Kaum millennial bukanlah seorang yang memiliki segala gadget tercanggih dan baru, namun tak mengerti mengenai kabar perkembangan dunia. Sebaliknya, mungkin dia masih belum mampu untuk mempunyai gadget canggih terbaru, namun dia sudah memiliki koneksi luas diseluruh dunia dan pengetahuannya luas.

Peluang Bisnis untuk para generasi Y dan kaum millennial

Kalau diperhatikan kaum millennial adalah sebuah kaum haus akan perubahan, kebebasan, bahkan dengan kesuksesan. Mereka mau segalanya serba instan dan mudah namun menguntungkan. Oleh karena itu, banyak sekali kaum millennial yang suka tidak betah terhadap pekerjaan monoton dan terlalu terstruktur. Ini dia karir yang cocok untukmu para kaum millennial.

1. Entrepreneur.

Bertukar budaya dan dunia internet membuat Anda semakin mengenal dunia. Anda bisa melirik berbagai macam peluang bisnis yang bisa dikembangkan di Indonesia. Menjadi mitra bisnis asuransi Allianz adalah salah satu cara cepat untuk menjadi seorang pengusaha/ entrepreneur tanpa harus memikirkan masalah modal. Bahkan Anda juga tidak perlu memikirkan ide bisnis nya serta bagaimana business plannya karena semua nya telah disiapkan untuk Anda. Anda tinggal menjalankan nya saja.

2. Start up

Zaman sekarang, tampaknya internet sudah tak bisa dipisahkan lagi dari kebutuhan hidup manusia. Semua orang ingin segala sesuatunya instan dan mudah. Tak heran jika banyak startup bermunculan mulai dari e-banking hingga alat transportasi. Bahkan saat ini Allianz sebagai salah satu pionir di industri asuransi juga telah mengimplementasikan berbagai teknologi digital untuk mempermudah mitra bisnis nya dalam bekerja.

3. Writer / Blogger

Banyak juga kaum millennial yang selalu ingin mengeksplor dunia luar dan tidak betah berada di satu tempat. Tak mustahil kok mendapatkan pekerjaan. Pasalnya, seorang blogger pun bisa menghasilkan uang sangat banyak hanya dengan menulis dan jalan-jalan. Dengan menjadi mitra bisnis/ agen asuransi Allianz, Anda dapat mengedukasi banyak orang mengenai pentingnya memiliki asuransi sejak dini. melalui tulisan tulisan Anda. Sambil menyalurkan hobi menulis, Ada juga sekaligus memperoleh penghasilan dari bisnis Allianz. Seru sekali, bukan?

4. Business Development

Perubahan dunia terutama dipengaruhi oleh teknologi membuat perusahaan-perusahaan lama terombang-ambing. Disinilah peran Anda sebagai seorang business development agar mampu terus menerus mengikuti perkembangan zaman. Sebagai mitra bisnis Allianz, Anda akan selalu berusaha untuk mengembangkan bisnis Anda agar menjadi besar. Karena bisnis ini adalah bisnis pribadi Anda sendiri tentunya kesuksesan Anda akan 100% tergantung pada kepiawaian Anda untuk mengimplementasikan strategi dan taktik Anda untuk mengembangkan bisnis asuransi Allianz Anda ini.

5. Investor 

Dengan menjadi Mitra bisnis Allianz, Anda akan semakin melek finansial yang tentunya akan membuat Anda sadar akan peluang-peluang lain yang dapat menghasilkan passive income atau pendapatan pasif. Kamu juga lebih cepat dalam mempelajari keadaan ekonomi dan berita yang ada. Suatu saat, Anda bisa menjadi seorang investor yang handal. Dengan menjadi mitra bisnis Allianz, Anda juga akan berkesempatan untuk mendapatkan penghasilan yang besar yang nantinya bisa Anda manfaatkan untuk berinvestasi di berbagai bidang yang lainnya.

6. Karir apapun yang selalu membuat Anda merasa tertantang

Generasi kaum millennial membutuhkan segala sesuatu yang menantang jiwa mereka. Jadi, carilah karir impian Anda di mana Anda akan selalu merasa tertantang dan senang saat menjalaninya. Menjadi Mitra Bisnis Allianz/ Agen Asuransi Allianz adalah profesi yang akan membuat Anda merasa tertantang setiap saat. Anda akan bertemu dengan orang orang yang berbeda setiap hari yang kemungkinan bisa menjadi nasabah atau agen Anda kelak. Bagaimana Anda berinteraksi dengan berbagai jenis orang dengan berbagai macam karakter tentunya tidak akan membuat hidup Anda bosan seperti halnya jika Anda menjalani rutinitas yang stagnan dan membosankan seperti bekerja kantoran dengan waktu yang telah ditetapkan yaitu dari pagi sampai sore.

Professionals

Apakah Anda termasuk salah satu dari generasi Y dan kaum millennial? Mari bergabung bersama kami.

Mari Menjadi Mitra Bisnis Asuransi Allianz dengan Membuka Cabang di Kota Andadaftar agen allianz

Telepon/SMS/WA: 08119292466  info@bisnisasuransi.org