Agen Asuransi

karir-di-allianz

Tidak banyak profesi yang menawarkan potensi bagi seseorang yang relatif tidak berpengalaman untuk memiliki pendapatan yang signifikan terutama di tahun tahun awal di saat seseorang mulai terjun ke dunia kerja.

Coba tanyakan kepada diri Anda sendiri. Berapa gaji/penghasilan yang pertama kali Anda terima pada saat anda baru terjun ke dunia kerja setelah bertahun tahun lamanya Anda menimba ilmu dan akhirnya lulus kuliah? Dan berapa lama kira kira waktu yang Anda butuhkan agar penghasilan Anda meningkat dengan sangat pesat ?

Jika background pendidikan Anda biasa biasa saja, dan prestasi Anda saat bekerja juga biasa biasa saja, mungkin peningkatan pendapatan yang Anda idam idamkan itu tidak akan terwujud dalam waktu dekat.

Perhatikan saja slip gaji yang Anda peroleh setiap bulannya. Berapa persen kenaikan gaji yang Anda terima dari tahun ke tahun? Apakah ada yang melebihi 20%? Atau jangan jangan hanya mentok di 10% saja.

Tidak heran, ada sebagian orang yang akhirnya menjadi kutu loncat alias pindah pindah pekerjaan hanya agar mendapatkan peningkatan penghasilan yang lebih signifikan. Seperti pengalaman salah satu teman saya yang tidak perlu saya sebutkan namanya. Apabila dia bertahan bekerja di 1 tempat yang sama, maka setiap tahun dia hanya akan mendapatkan peningkatan penghasilan hanya sebesar 10% saja. Paling mentok 20%.

Sedangkan jika dia pindah kerja, minimal dia akan mendapatkan peningkatan gaji minimal sebesar 50% di tempat yang baru. Tidak heran jika dalam 5 tahun terakhir, dia sudah bekerja di 3 tempat kerja yang berbeda. Setiap tahun atau setiap 2 tahun sekali, dia akan pindah kerja. Lumayan kan daripada dia stay lama lama di tempat lama.

Profesi dengan panghasilan tinggi, umumnya memerlukan pendidikan yang bagus, pengalaman kerja yang lumayan lama atau keterampilan/keahlian yang tinggi.

Hanya sedikit profesi yang menawarkan kesempatan bagi seseorang untuk mendapatkan penghasilan besar tanpa melihat apa background pendidikannya maupun rekam jejak pengalaman kerja sebelumnya. Menjadi agen asuransi jiwa adalah salah satunya.

Menjadi seorang agen asuransi memberikan Anda sebuah kesempatan yang adil kepada Anda yang mungkin sering meratapi nasib Anda yang kurang beruntung seperti misalnya mengapa saya dilahirkan di keluarga yang ekonominya pas pas an sehingga saya tidak memiliki kesempatan untuk mengenyam pendidikan tinggi sampai ke bangku kuliah.

Atau bagi Anda yang sering mengeluh betapa susahnya mencari kerja di saat ini karena bersaing dengan kandidat yang merupakan lulusan dari perguruan tinggi luar negeri, sedangkan Anda sendiri hanya lulusan dari universitas dalam negeri yang kurang ternama pula.

Bekerja sebagai seorang agen asuransi bukanlah impian semua orang. Tetapi kenyataan di lapangan yang bisa kita lihat dengan mata kepala kita sendiri adalah saat ini malah banyak orang yang meninggalkan pekerjaan utamanya untuk fokus menjalankan bisnis asuransi.

Mengapa bisa demikian? Jawabannya karena ternyata ada beberapa kelebihan dari profesi agen asuransi jiwa yang baru akan dirasakan apabila ditekuni dengan serius dan dijalani dengan sepenuh hati. Berikut beberapa diantaranya:

1. Mudah Memulainya

Dibanding profesi lain, proses untuk memulai bisnis asuransi dengan menjadi seorang agen asuransi bisa dikatakan sangat mudah. Anda tidak perlu sekolah tinggi tinggi sampai S2 maupun S3 atau pun memiliki gelar sarjana seperti MBA, MM, Dr, SE, ST, dan lain lain.

Tidak mengecap perguruan tinggi juga tidak menjadi masalah. Yang penting Anda mau belajar, tidak berhenti untuk selalu belajar dan tidak menutup pikiran Anda untuk menerima segala informasi yang baru khususnya yang berkaitan dengan industri asuransi.

Anda juga tidak perlu menjalani fit and proper test, mengikuti sistem perekrutan yang sangat ketat sampai Anda mesti bersaing satu sama lain dengan kandidat lain hanya untuk mendapatkan suatu posisi tertentu.

Perusahaan asuransi Allianz juga bahkan tidak memungut biaya sepeser pun pada saat Anda mendaftar untuk menjadi seorang agen asuransi jiwa Allianz.

Biaya yang perlu Anda keluarkan hanyalah untuk membayar ujian sertifikasi yang diselenggarakan oleh Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) agar Anda mendapatkan ijin/lisensi resmi untuk berbisnis asuransi. Sudah ada aturan yang mengatur jikalau seorang agen asuransi itu mesti memiliki lisensi.

Semua bisnis tentu perlu memiliki izin bukan? Saat Anda mendirikan sebuah perusahaan juga Anda butuh membuat akte pendirian, SIUP, dll sebagai nya. Di bisnis asuransi jiwa, izinnya hanya 1 dan Anda tidak perlu berhadapan dengan birokrasi yang berbelit belit untuk mengurusnya.

Biaya ujian untuk mendapatkan lisensi dari AAJI ini juga tergolong murah. Saat ini biaya yang dikenakan adalah Rp. 225.000 untuk ujian paperless (biasa di daerah Jakarta) dan Rp 250.000 untuk ujian dengan paper (biasanya di daerah)

2. Berpotensi Mendapatkan Penghasilan yang sangat tinggi

Dengan bekerja keras serta melakukan aktivitas pemasaran asuransi yang rutin, penghasilan seorang agen asuransi baru yang baru bergabung di tahun pertama bisa melebihi gaji dari seorang fresh graduate lulusan luar negeri yang baru pertama kali bekerja di sebuah perusahaan di dalam negeri.

itu baru dilihat dari tahun pertama. Bagaimana dengan tahun tahun berikutnya? Jika kinerja meningkat, diiringi dengan metode yang tepat, di tahun kedua kemungkinan besar pendapatan Anda juga akan berpotensi meningkat sampai 3-5 kali lipat. Sangat cepat sekali bukan. Coba Anda bandingkan peningkatan penghasilannya dengan kenaikan gaji pegawai yang diberlakukan di tempat Anda bekerja sebagai karyawan saat ini. Ini seperti membandingkan deret hitung dengan deret ukur.

Ibaratnya di saat Anda yang statusnya karyawan di sebuah perusahaan konvensional (masih makan gaji setiap bulan) masih jalan kaki, seorang agen asuransi sudah naik sepeda. Di saat Anda sudah naik sepeda, agen asuransi sudah naik motor. Di saat Anda sudah naik motor, agen asuransi sudah naik mobil.

Begitu Anda berkesempatan untuk naik mobil, agen asuransi sudah naik pesawat. Begitu seterusnya. Jadi sadarilah, penghasilan Anda yang masih berstatus pegawai/karyawan tidak akan bisa menyamai penghasilan yang dihasilkan oleh seorang Agen Asuransi Jiwa Allianz.

3. Potensi Pasar yang Belum Tergarap Sangat Besar

Terdapat berbagai data yang mengilustrasikan penetrasi asuransi jiwa di Indonesia. Salah satu data menunjukkan dari sekitar 240-250 juta penduduk Indonesia, baru sekitar 2% yang memiliki asuransi jiwa. Artinya setiap orang di Indonesia masih banyak yang belum punya asuransi.

asuransi-di-berbagai-negara

Bandingkan dengan di negara maju lain seperti Singapura dan Jepang. Di Singapura penetrasi nya 250% yang artinya setiap 1 orang di sana minimal telah memiliki 2-3 polis asuransi. Sedangkan di Jepang, angkanya bahkan lebih tinggi yaitu 600%. Ini artinya di Jepang, setiap orang itu minimal telah memiliki 6 polis asuransi untuk dirinya sendiri.

Memang mesti diakui jikalau di negara maju itu kesadaran para warga negara nya untuk memiliki asuransi sudah cukup tinggi. Berbeda dengan di Indonesia yang bahkan masih banyak warga negaranya yang tidak mengerti apa itu asuransi terutama bagi warga yang tinggal di pelosok pedesaan.

Inilah yang menjadi tantangan bagi para agen asuransi di Indonesia untuk dapat mensosialisasikan dan memberikan pemahaman yang baik tentang pentingnya asuransi. Selain itu, juga memberikan peluang untuk sukses yang teramat besar oleh seorang agen asuransi jikalau bisa memanfaatkan kondisi ini.

Bayangkan saja, setiap anda menawarkan produk asuransi, belum tentu orang yang Anda tawarkan itu sudah punya asuransi. Bisa jadi mereka belum punya, dan setelah Anda jelaskan betapa pentingnya memiliki asuransi, akhirnya mereka tertarik dan akhirnya membeli lewat Anda.

4. Jam Kerja yang sangat Fleksibel

Agen asuransi tidak bekerja rutin di kantor. Jadi tidak ada yang namanya pergi pagi pulang sore setiap hari. Tidak ada absensi, tidak ada bos atau atasan yang mengatur, menegur atau memarahi Anda. Pokoknya bebas deh. Ini bisnis Anda sendiri. Sukses tidaknya bisnis ini 100% bergantung pada kerja keras dan keuletan Anda sendiri dalam menjalankannya.

Semakin fokus dan semakin banyak waktu yang Anda berikan untuk mengelola bisnis ini, maka semakin besar peluang sukses yang bisa Anda raih. Tidak ada yang namanya usaha atau kerja yang sia sia di sini. Sekecil apapun usaha yang Anda lakukan, semuanya ada hasilnya.

Bahkan Anda bisa mengatur jam kerja sendiri sesuai dengan target yang sudah Anda tetapkan, sehingga waktu Anda sangat fleksibel sekali. Anda bisa bekerja di rumah sambil jaga mengurus rumah dan menjaga anak.

Di sela sela kesibukan Anda misalnya mengantar jemput anak ke sekolah juga bisa Anda manfaatkan untuk menjalankan bisnis asuransi misalnya memprospek para orang tua yang kebetulan juga sedang menunggu untuk menjemput anak mereka di sekolah. Anda bisa berkenalan dengan mereka dan bercerita tentang manfaat asuransi yang Anda tawarkan.

Intinya dimanapun Anda berada, Anda tetap bisa bekerja dan menjalankan bisnis asuransi karena this is people business, dimana ada orang, disitu ada peluang.

Seiring bertambahnya jam terbang Anda, untuk mencapai target, kemungkinan waktu yang Anda perlukan bisa saja semakin berkurang dengan tetap mempertahankan kualitas kinerja yang sama, sehingga semakin banyak waktu yang bisa Anda habiskan bersama keluarga.

Orang lain yang masih bekerja sebagai pegawai menghabiskan sebagian besar waktu mereka di kantor untuk membuat bos bos mereka semakin kaya sedangkan sebagai agen asuransi, Anda banyak menghabiskan waktu Anda bersama keluarga untuk membuat diri Anda semakin kaya. Mana yang mau Anda pilih? Ingat, hidup manusia di dunia ini sangat singkat.

Alangkah baiknya mulai memikirkan tentang apa yang ingin Anda capai dalam hidup, apa yang menjadi impian Anda. Dengan berbisnis asuransi, niscaya semua nya akan terwujud. Sudah banyak saya melihat orang orang yang hidupnya berubah karena bisnis asuransi. Impian yang tadinya sepertinya mustahil untuk diraih, akhirnya terwujud lewat bisnis ini.

Jangan sampai Anda terjebak dalam sebuah rutinitas kerja kantoran yang pada akhirnya akan membuat Anda menyesal suatu hari nanti karena sudah terlalu banyak waktu yang Anda buang dan sia sia kan selama ini. Saat Anda menyadarinya, semuanya sudah terlambat karena waktu tidak bisa dimundurin ke belakang.

5. Berkesempatan Liburan Keliling Dunia Secara Gratis

Ini adalah salah satu fasilitas yang paling disukai oleh semua agen asuransi Allianz termasuk saya. Selain penghasilan yang besar yang bisa Anda peroleh dari bisnis asuransi Allianz ini, terbuka pula kesempatan bagi Anda untuk liburan gratis ke berbagai negara di dunia.

asuransi-perjalanan

Setiap tahun, perusahaan asuransi Allianz akan mengadakan kontes wisata ke luar negeri dengan berbagai tujuan mulai dari ke negara negara di Asia, sampai ke Eropa bahkan ke Amerika dan benua lainnya.

Jauh dekatnya destinasi negara yang akan Anda kunjungi untuk liburan, bergantung pada berapa besar pencapaian yang Anda raih.

Semua biaya nya gratis, mulai dari tiket pesawat, akomodasi hotel bintang 5, makan mulai dari sarapan, makan siang dan makan malam, dan mengunjungi objek objek wisata selama di negara tujuan.

Bahkan terkadang Anda juga diberikan uang saku yang dapat Anda manfaatkan untuk membeli oleh oleh bagi keluarga tercinta di rumah. Luar biasa. Mau cari dimana lagi pekerjaan seperti ini.

allianz-indonesia-petualangan-seru-ke-tempat-impian

Daftar Jadi Agen Asuransi Allianz

Agen asuransi Allianz adalah sebuah profesi mulia yang membuat anda bersemangat untuk bekerja setiap hari. Anda tidak akan malas lagi untuk bangun pagi saat memulai hari Anda seperti halnya saat Anda masih bekerja sebagai karyawan.

Sekarang apapun usaha yang anda lakukan baik besar ataupun kecil semuanya akan berdampak langsung kepada bisnis asuransi yang sedang Anda geluti saat ini. Semakin giat anda, maka akan semakin maju bisnis Anda. Demikian pula sebaliknya.

Jika Anda menyukai tantangan serta bersedia membantu banyak orang dengan menyadarkan mereka akan pentingnya memiliki asuransi, maka kesempatan untuk berbisnis asuransi dengan menjadi agen asuransi Allianz terbuka lebar untuk Anda.

Mari Menjadi Mitra Bisnis Asuransi Allianz dengan Membuka Cabang di Kota Andadaftar agen allianz

Telepon/SMS/WA: 08119292466  info@bisnisasuransi.org